VISI

Visi Fakultas Teknik Berwawasan Konservasi dan Bereputasi International.

MISI

1 Menyelenggarakan pendidikan tinggi dalam ilmu pendidikan vokasional dan rekayasa yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.
2 Melaksanakan dan mengembangkan penelitian dan pengabdian dalam bidang pendidikan vokasional dan rekayasa berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.
3 Menerapkan dan menyebarluaskan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang pendidikan vokasional dan rekayasa berwawasan konservasi dalam rangka pemberdayaan masyarakat.
4 Membangun dan mengembangkan kerjasama untuk menunjang penguatan institusi yang bereputasi internasional.

MOTO

Layanan Prima Untuk Semua

TUJUAN

1 Mewujudkan kebudayaan unggul dalam bidang pendidikan vokasional dan rekayasa melalui upaya pelestarian dan pengembangan nilai, pengetahuan dan keyakinan yang berwawasan konservasi.
2 Mewujudkan tata kelola fakultas yang efektif, kreatif, serta produktif yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.
3 Menghasilkan lulusan dalam bidang pendidikan vokasional dan rekayasa yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.
4 Menghasilkan dan menyebarluaskan karya-karya ilmu pengetahuan teknologi, penelitian dan pendidikan dalam pendidikan vokasional dan rekayasa berwawasan konservasi dan bereputasi internasional dalam rangka pemberdayaan masyarakat.
5 Menghasilkan dan menerapkan kerjasama institusi dalam menunjang penguatan kelembagaan yang bereputasi internasional.

TATA NILAI

Layanan prima yang amanah kepada semua pemangku kepentingan berlandaskan prinsip ketersediaan, keterjangkauan, kualitas serta relevansi, kesetaraan, dan kepastian.
Sehat kelembagaan dengan memegang prinsip good governance.
Keunggulan dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat berbasis nilai-nilai konservasi untuk mengembangkan peradaban bangsa yang berdaya saing global.
Kesejahteraan bagi seluruh warga Fakultas Teknik Unnes sehingga mampu mengembangkan kinerja secara professional.