Jumat (23/09/2022) Engineering International Conference (EIC) 2022 yang diselenggarakan pada 22 September 2022 di Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang. Pada EIC tahun ini masih dilaksanakan secara virtual melalui platform zoom meeting, yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara, yaitu Australia, Malaysia, dan Indonesia. Terhitung partisipan yang bergabung pada conference tahun ini sejumlah ratusan peserta (2022).

Dalam kegiatan bertema “Applied Green Technology for environment Conservation Through Continous Engineering Inovation”, Ketua Panitia MUHAMMAD FAIZAL ARDHIANSYAH ARIFIN, S. T., M. T., Ph.D. menjelaskan bahwa EIC 2022 bertujuan untuk menyediakan forum diskusi bagi para pakar, pemerintah, industri, dosen, guru, mahasiswa dan organisasi atau pemangku kepentingan lainnya untuk berbagai hasil penelitian, gagasan, dan konsep dalam bidang green technology.

Keynote Speaker EIC 2022

Keynote Speaker EIC 2022

Pada EIC tahun 2022 ini menghadirkan Keynote Speaker dari berbagai perguruan tinggi, baik dalam negeri maupun luar negeri. [1] Prof. Dr. Hwai Chyuan Ong (University of Technology Sydney, UTS, Australia. [2] Prof. Dr. Ismail Saad (Universiti Malaysia Sabah) [3] Prof. Dr. Nor Azwadi Che Sidik (Universiti Teknologi Malaysia, Kuala Lumpur) [4] Agung Budiwirawan Ph.D (Universitas Negeri Semarang).

Prof. Dr. Nur Qudus MT IPM. Dekan Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang sebagai penanggung jawab kegiatan EIC, berharap kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan setiap tahun dan menjadi wadah inovasi bagi perkembangan teknologi khususnya dalam bidang green technology.

Luaran paper bagi presenter yang submit pada conference ini akan dipublikasikan di jurnal dan prosiding international terindeks scopus, diantaranya: Journal of Advanced Research in Fluid Mechanics and Thermal Sciences (Scopus), ASEAN Journal of Chemical Engineering (Scopus), IOP Conference Series: Earth and Environmental Science (Scopus), Jurnal Bahan Alam Terbarukan (Sinta 2), Jurnal Teknik Elektro (SINTA 2) dan ISSN International Conference Proceeding.