Hari Kamis (09/06/2022) Fakultas Teknik hari ini bertambah 2 Guru Besar. Yaitu Prof. Dr. Asih Kuswardinah, M. Pd. dan Prof. Dr. Dewi Selvia Fardhyanti, S.T., M.T. Upcara Pengukuhan Professor dilaksanakan di Auditorium Prof. Wuryanto UNNES mulai pukul 09.00 WIB. Proses pengukuhan guru besar diikuti oleh Rektor dan Senat Universitas Negeri Semarang.

Prof. Dr. Asih Kuswardinah, M. Pd. merupakan guru besar pada bidang ilmu pendidikan kesejahteraan keluarga. Prof. Dr. Dewi Selvia Fardhyanti, S.T., M.T. merupakan guru besar pada bidang Sudah banyak artikel yang dipublikasi baik pada jurnal nasional maupun internasional yang bermanfaat bagi kehidupan.

Upacara Pengukuhan Professor diisi dengan orasi ilmiah oleh kedua professor.  Prof. Dr. Asih Kuswardinah, M. Pd. memberikan orasi ilmiah dengan judul Pendidikan kesejahteraan keluarga sebagai dasar pembentukan karakter anak bangsa. Prof. Dr. Dewi Selvia Fardhyanti, S.T., M.T. memberikan orasi ilmiah dengan judul Pirolisis biomasa menjadi bio-oil dan ekstraksi senyawa fenolnya sebagai upaya peningkatan kualitas bi-oil menuju bahan bakar alternatif terbarukan.