ASC (Automotif Skill Competition) 2017

Merupakan lomba kompetensi kejuruan bidang Otomotif (Teknik Kendaraan Ringan) yang diselenggarakan oleh Himpro Teknik Mesin Universitas Negeri Semarang untuk siswa-siswa SMK dengan tingkat kompetitif yaitu Se-Jawa Tengah.

Acara ini akan terselenggara pada akhir bulan November 2017 dan termasuk dalam serangkaian acara Dies ” Mechanical Fair “  35th Teknik Mesin Universitas Negeri Semarang.

Format kompetisi yang digunakan berbeda dengan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Jateng 2017. Hal ini memungkinkan untuk munculnya juara yang berbeda meskipun dengan partisipasi peserta yang hampir sama.

Tujuan dari ASC 2017 ini yaitu untuk mengasah skill, mental, dan bakat yang dipunyai oleh Siswa (Dalam bidang Otomotif) agar nantinya mampu memberikan sumbangsih nyata untuk Bangsa ini terutama pada dunia industri Otomotif Nasional.

Selain itu, ASC 2017 juga bertujuan menjalain hubungan baik terhadap sekolah-sekolah di Jawa Tengah dan upaya memperkenalkan Universitas Negeri Semarang khususnya jurusan Teknik Mesin terhadap siswa-siswa SMK di Jawa Tengah

More info: 087837016246 (Friska)