Jurusan Teknik Mesin UNNES Sukses Menyelanggarakan Tes Uji Kompetensi Kendaraan Ringan

0
105

Sabtu, 14 November 2015, Jurusan Teknik Mesin UNNES melaksanakan Tes Uji Kompetensi service dan pemeliharaan 10.000 KM kendaraan ringan konvensional. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Jurusan Teknik Mesin UNNES dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Otomotif Indonesia yang merupakan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Pelaksanakannya selama 2 hari mulai dari 14-15 November 2015 di workshop otomotif, dengan menghadirkan asesor yang bersertifikat kompetensi di bidang otomotif, yaitu bapak Y. Sinduworo dan Giyono. Peserta berjumlah 20 orang di Jurusan Teknik Mesin mengikuti kegiatan ini.

Dr. M. Burhan R. Wjaya, M.Pd sebagai panitia penyelenggara tes uji kompetensi menyatakan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah membekali calon lulusan Jurusan Teknik Mesin UNNES akan kompetensi keahlian dibidangnya, salah satunya bidang otomotif untuk menyikapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015. Sekaligus beliau berharap tes uji kompetensi ini dapat berlanjut pada bidang keahlian lain (selain otomotif) dan jumlah peserta yang lebih banyak.

Dr. M. Khumaedi, M.Pd, Ketua Jurusan Teknik Mesin Unnes berpesan bahwa kegiatan Uji Kompetensi ini sangat bermanfaat sehingga lulusan dari prodi PTO dapat langsung menguji siswa nantinya, tanpa harus mengikuti uji kompetensi lagi.

(Kris dan Adhetya, Humas JTM Unnes)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here