Pemilihan Mahasiswa Berpestasi Fakultas Teknik 2021

0
91

Mapres FT – Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Fakultas Teknik telah dilaksanakan, terhitung sejak 26-27 November 2020. Pilmapres tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dengan kondisi ditengah pandemic covid-19, proses seleksi dilakukan secara daring (online) dan diikuti oleh 10 mahasiswa terbaik Fakultas Teknik yang berasal dari 5 jurusan masing-masing 2 mahasiswa.

Aspek yang dinilai dalam Pilmapres meliputi Indeks Prestasi (20%), 10 prestasi terbaik (25%), kemampuan bahasa asing (25%), dan karya tulis ilmiah (30%). Pada hari pertama pemilihan, setiap mahasiswa memaparkan ide dan gagasannya yang dituangkan dalam bentuk karya tulis ilmiah dan dinilai oleh 3 Dewan Juri baik naskah karya tulisnya maupun kemampuan presentasinya. Pada hari yang bersamaan, 10 prestasi unggulan tiap-tiap mahasiswa juga dinilai oleh tim Dewan Juri melalui wawancara singkat guna mengklarifikasi setiap prestasi yang telah diraihnya.

Berdasarkan hasil penilaian yang telah dilakukan oleh Tim Dewan Juri, ditetapkan 3 juara yakni Gema Aditya Mahendra (Teknik Kimia 2019) sebagai Juara 1, Baharudin Priwintoko (Teknik Mesin 2018) sebagai Juara 2, dan Choirozyad Muhammad Hafidz (Teknik Elektro 2018) sebagai Juara 3. Penganugerahan dilakukan secara daring dan diikuti oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, dan segenap Dewan Juri Pilmapres FT Tahun 2021.

Pada saat yang bersamaan, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Nur Qudus, M.T. menyampaikan bahwa perwakilan Mawapres FT segera mempersiapkan sebaik mungkin untuk mewakili Fakultas Teknik di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas. Harapannya, Mawapres Fakultas Teknik dapat mempersembahkan hasil terbaiknya ditingkat universitas.

Jangan lupa follow Instagram kami, tweet kami di twitter, sukai
fanspage facebook kami, subscribe Youtube kami untuk dapatkan berita terbaru tentang Fakultas Teknik. Stay Creative !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here