Fakultas Teknik Mengadakan Workshop PKM FT 2020 untuk Semangat Inovasi Menuju PIMNAS Ke-34, Hebat!

0
81

Seiring dengan hadirnya program tahunan dari pemerintah mengenai pelaksanaan Program Kreativitas Mahasiswa dengan Pendanaan tahun 2021, maka pada Sabtu, 17 Oktober 2020 lalu Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang melalui Badan Semi Otonom Engineering Research Club (EneRC) telah mengadakan sebuah kegiatan “Workshop PKM  FT 2020” dengan tema “Berkarya dengan Semangat Inovasi Menuju PIMNAS Ke-34, Hebat!”.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Workshop PKM kali ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting dan bertempat di Ruang Rapat Lt. 2 Dekanat Fakultas Teknik, Universitas Negeri Semarang. Kegiatan Workshop dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr.-Ing. Dhidik Prastiyanto S.T., M.T. yang memberikan semangat kepada mahasiswa Fakultas Teknik untuk menumbuhkan jiwa-jiwa kreatif guna menyongsong Indonesia Sustainable Development Goals (SDGs).

Kegiatan Workshop PKM FT 2020 berbentuk Seminar PKM oleh narasumber pertama yakni Ahmad Fashiha Hastawan S.T., M.Eng. yang juga menjabat sebagai Pembina Keilmiahan Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang. Kemudian, dilanjut dengan adanya Talkshow Motivasi dari peraih juara PIMNAS tahun sebelumnya, yakni Rizky Ajie Aprilianto, S.Pd sebagai  narasumber  kedua.  Setelah  kegiatan  Workshop  pun  diadakan  bimbingan  teknis

pengenalan dan pelatihan penulisan PKM menuju PIMNAS 2021 dengan media podcast video pembelajaran yang juga diunggah di YouTube EneRC.

Workshop yang dihadiri 172 peserta mahasiswa Fakultas Teknik ini, harapannya dapat lebih mengenalkan mengenai teknis penulisan PKM, mengetahui dan memahami pelaksanaan PKM

2021, serta memberikan motivasi dalam pembuatan PKM menuju PIMNAS 2021.

Acara ditutup dengan pemaparan dan tanya jawab seputar kelas PKM. Antusias peserta yang tinggi terlihat dari berbagai pertanyaan yang dilontarkan dalam kegiatan ini. Akhir kegiatan ditutup dengan doa dan penutup. Semoga dengan diadakannya Workshop PKM FT 2020 dapat meningkatkan semangat mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang di ajang PIMNAS ke-34 sebagai juara.

Jangan lupa follow Instagram kami, tweet kami di twitter, sukai fanspage facebook kami, subscribe Youtube kami untuk dapatkan berita terbaru tentang Fakultas Teknik. Stay Creative !

sumber : Dr. Wirawan Sumbodo, M.T

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here