SEKOLAH PEMIRA DPM FT UNNES 2020

0
10

Sekolah Pemira DPM FT UNNES 2020 dilaksanakan secara daring via Zoom Meeting. Tema yang diusung yakni “Meningkatkan Kualitas dan Integritas Mahasiswa untuk Pemira Yang Berkualitas.” Kegiatan dimulai pada pukul 08.00 WIB dan dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari Sabtu, 7 November 2020  dan Minggu, 8  November 2020. Acara dihadiri oleh WD1 FT Bapak Dr.-Ing Dhidik Prastiyanto, WD2 FT Ibu Dra. Sri  Handayani, M.Pd., dan pembina DPM FT Ibu Sarwi Asri, S.Pd, M.Pd., serta perwakilan dari DPM FT se-Unnes. Acara dibuka oleh WD1 Bapak Dr.-Ing Dhidik Prastiyanto.

Sekolah Pemira kali ini mendatangkan pemateri yang luar biasa yaitu Catur Pamungkas (Ketua KPUR UNNES 2019), Wanda Musthofa (Ketua Banwasra KM UNNES 2019), Budi Purwanto (Ketua DPM KM UNNES 2016), Laela Rahma Agustin (Ketua KPU FT UNNES 2019), dan Denny Firman (Ketua Banwasra FT UNNES 2019).

Materi di hari pertama Sekolah Pemira yaitu “Urgensi Pemilihan Raya” yang disampaikan oleh Catur Pamungkas dan juga “Pemira yang Bersih dan Jujur” oleh Wanda Musthofa. Kemudian pada hari kedua ada materi “Pergantian Kepemimpinan” yang disampaikan oleh Budi Purwanto dan materi “Tupoksi KPU FT UNNES dan Banwasra FT UNNES” yang disampaikan oleh Laela Rahma Agustin dan Denny Firman.

Selama dilangsungkannya acara Sekolah Pemira ini ada sedikit kendala yang dihadapi yakni masalah jaringan, dan juga ada sedikit kendala teknis pada hari pertama acara. Selain itu, semua berjalan dengan baik dan lancar hingga tiba di penutupan acara pada Minggu, 8 November pukul 11.15 WIB.

Harapan diadakannya acara ini adalah agar mahasiswa dapat menambah wawasan tentang pemilihan umum raya terutama di wilayah fakultas dan universitas, serta dapat memberi bekal kepada mahasiswa yang ingin menambah ilmu kepemimpinan agar kelak dapat menjadi pemimpin yang baik dan amanah.

angan lupa follow Instagram kami, tweet kami di twitter, sukai fanspage facebook kami, subscribe Youtube kami untuk dapatkan berita terbaru tentang Fakultas Teknik. Stay Creative !

Sumber : Klara Safera (5101418025)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here