HIBAH PERALATAN DESAIN KEMENTERIAN PERINDUSTRIAN RI KEPADA JURUSAN TEKNIK MESIN UNNES

0
304

Rabu, 11 November 2015 Jurusan Teknik Mesin Unnes mendapatkan hibah peralatan desain berupa 4 hardware design desktop , 1 hardware design mobile, dan software design Siemens NX 10 berlisensi dari DirJen Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika, Kementerian Perindustrian Republik Indosesia. Perwakilan dari Kementerian Perindustrian oleh Dr. Dr. Ali Murtopo Simbolon, ST, S.Si, MM yang diterima oleh Ketua Jurusan beserta Tim Jurusan Teknik Mesin serta dihadiri Dekan Fakultas Teknik Unnes Dr. Nur Qudus, M.T. Ketua Jurusan Teknik Mesin Unnes, Dr. M. Khumaedi, M.Pd mengatakan bahwa hibah peralatan ini merupakan kelanjutan dari kerjasama Unnes dengan kementrian Perindustrian tentang pengembangan produk otomotif dalam rangka mendukung pengembangan kendaraan angkutan pedesaan.

Program hibah peralatan ini adalah kelanjutan dari program pengembangan kendaran angkutan umum murah pedesaan tahun 2014, dimana tim Jurusan Teknik Mesin telah membuat desain, prototipe, dan dokumen desain industri dari produk single platform chassis multi karoseri, imbuh Widya Aryadi, S.T., M.Eng.

Kajur Teknik Mesin Unnes menambahkan bahwa peralatan desain spesifikasi tinggi dan software berlisensi ini akan mendukung kegiatan Jurusan Teknik Mesin dalam publiksi penelitian terkait kendaraan angkutan pedesaan dan penelitian-penelitian yang relevan. Selain pemberian hibah peralatan desain kedepan akan dilaksanakan pelatihan penggunaan software desain tersebut kepada dosen Jurusan Teknik Mesin Unnes.

Dekan Fakultas Teknik Unnes berpesan agar peralatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh mahasiswa dan dosen Jurusan Teknik Mesin Unnes serta pihak luar untuk dapat mendukung kegiatan kementerian perindustrian, pendidikan, dan penelitian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here