FT UNNES Sukses Gelar 2nd VEIC 2020

0
83

2nd VEIC – Fakultas Teknik (FT) berhasil dan sukses menggelar konferen internasional dengan Judul Vocational Education International Conference (VEIC). Ini merupakan gelaran tahun kedua FT menyelenggarakan VEIC. Berkaca dari tahun sebelumnya acara ini yang berhasil pada tahun 2019 kemudian digelar Kembali pada tahun 2020. Namun ada yang berbeda dari gelaran VEIC tahun ini, yang tahun sebelumnya digelar secara bertatap muka, pada tahun 2020 digelar secara daring. VEIC tahun 2020 ini mengusung tema “Revitalization of Vocational Education in Indonesia”.

Acara dengan penanggung jawab Dekan FT UNNES Dr Nur Qudus MT IPM, kemudian yang dikoordinir langsung oleh 3 Dosen Teknik Sipil Dr Rini Kusumawardani ST MT MSc, Agung Budiwirawan ST MT, Virgiawan Adi Kristanto SPd Med berhasil mengundang beberapa narasumber dari belahan bumi utara.

Narasumber pertama adalah Profesor dari Chung Ang University (CAU) Korea Selatan Joongseok Joseph Ryu. Narasumber Kedua adalah Prof Dr Margarita Pavlova yang menjabat sebagai Direktur United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization- International Centre for Technical and Vocational Education and Training (UNESCO-UNEVOC). Narasumber ketiga merupakan Direktur Jendral (Dirjen) Pendidikan Sekolah Vokasi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia (RI) WIkan Sakarinto ST MSc PhD yang diwakili oleh Dr Beny Bandanadjaja ST MT.

Gelaran VEIC dibuka secara resmi oleh Perwakilan Rektor UNNES Prof Dr Zaenuri SE MSi Akt pada pukul  8.45 WIB. Setelah suara ketuk palu pembukaan terdengar acara kemudian dilanjutkan seminar oleh masing-masing narasumber. Seminar VEIC dihadiri lebih 170 peserta antusias. Dengan selesainya seminar pada pukul 12 WIB, dilanjutkan rehat sejenak dan kemudian peserta konferen VEIC memaparkan artikel yang telah peserta kirimkan kepada penyelenggara VEIC.

VEIC menawarkan 3 kelas utama yaitu Presenter, Participant, dan Mini Symposium. Yang dikuti oleh lebih dari 80 pemakalah. Bagi calonpeserta yang belum dapat mengikuti 2nd VEIC, dapat mengikuti 3rd VEIC yang akan digelar pada bulan Mei 2021. Sampai jumpa pada gelaran bergengsi VEIC pada tahun 2021. See ya.

Jangan lupa follow Instagram kami, tweet kami di twitter, sukai fanspage facebook kami, subscribe Youtube kami untuk dapatkan berita terbaru tentang Fakultas Teknik. Stay Creative !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here