Dosen PKK Laksanakan Pengabdian di SMK Futuhiyyah Mranggen

0
82

Pengabdian merupakan kata yang sering didengar dikalangan civitas pendidikan. Terutama di Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (UNNES) lafal pengabdian masyarakat sangat sering kali terdengar. Pada kesempatan kali ini Fakultas Teknik melalui Tenaga Pendidik (Dosen) Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga melaksanakan pengabdian masyarakat ke SMK Futuhiyyah Mranggen. Guru SMK Futuhiyyah Mranggen yang menjadi objek pengabdian sangat mendukung dengan adanya hal tersebut, untuk menambah keterampilan yang dimiliki masing masing tenaga pendidik di SMK Futuhiyyah Mranggen.

Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga erat kaitannya dengan bidang-bidang kemandirian yang berhubungan dengan kecantikan, tata busana, tata boga, dan kerajinan tangan. Ini merupakan gebrakan istimewa dari jurusan PKK untuk terjun langsung mengabdikan dirinya untuk masyarakat. Dalam pertemuan kali ini Dosen PKK mengajarkan bagaimana mendesain pakaian secara manual dan digital. Adapun perwakilan dari jurusan PKK adalah Dr Sri Endah Wahyuningsih MPd, Dr Trisnani Widowati MSi, Dra Sicilia Sawitri MPd, Dr M Fakhrihun Naam SSn MSn.

Kegiatan pertama adalah belajar mendesain busana secara manual di atas kertas, kemudian dilanjutkan menggunakan software komputer grafis untuk mewarnai dan menggambar secara digital. Dalam acara tersebut Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Wirawan Sumbodo MT mendampingi Dosen PKK yang sedang menularkan ilmunya untuk SMK Futuhiyyah Mranggen.

Jangan lupa follow Instagram kami, tweet kami di twitter, sukai fanspage facebook kami, subscribe Youtube kami untuk dapatkan berita terbaru tentang Fakultas Teknik. Stay Creative !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here