Afif PTE Raih Juara 2 Lomba Young Creative Idea

0
50

Puji Syukur Kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, mahasiswa Fakultas Teknik UNNES meraih Juara 2 Pada lomba Young Creative Idea. Afif Aliyfia Alfian dan Ilmiana Nur Maulida meraih juara 2 pada kategori Gagasan Tertulis dengan judul “Smart Desinfection System (S-D-S) : Inovasi Desinfeksi Filtering Facepiece Respirators dengan Metode Moist Heat dan Uvgi berbasis Internet of Things sebagai Alat Dukung Penanganan Pandemi Covid-19”. Ini merupakan gebrakan luar biasa dari mahasiswa Fakultas Teknik UNNES yang mulai menampakkan kreatifitasnya dan keandalannya dalam berbagai bidang terutama dalam usaha peranan mahasiswa dalam penanganan pandemi Covid-19.

Young Creative Idea merupakan lomba rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya oleh Universitas Negeri Malang (UM). Lomba yang dilaksanakan secara daring tersebut menyediakan 4 lomba utama yaitu Lomba Gagasan Tertulis, Lomba Kewirausahaan, Lomba Poster dan Lomba Video. Gagasan yang paling lambat dikirim pada 31 Mei 2020 termasuk dalam lomba nasional yang diikuti oleh lebih dari 25 Perguruan Tinggi Indonesia. Juara diumumkan melalui website dan akun instagram resmi @yci-um pada tanggal 25 Juni 2020. Young Creative Idea bertujuan untuk mewadahi ide kreatif mahasiswa untuk bergotong-royong untuk mencegah dan menangani Pandemi Covid-19.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dr Wirawan Sumbodo MT mengapresiasi kepada Nurjaya dan Arif karena telah membawa nama Fakultas Teknik UNNES untuk menjadi mendunia, sesuai dengan keinginan Rektor Universitas Negeri Semarang (UNNES) agar menjadi kampus yang mendunia untuk Indonesia. Dr Wirawan Sumbodo MT berharap mahasiswa Fakultas Teknik terpacu untuk menunjukkan kreatifitas yang dimiliki masing-masing mahasiswa dalam hal individu maupun kelompok.

Jangan lupa follow Instagram kami, tweet kami di twitter, sukai fanspage facebook kami, subscribe Youtube kami untuk dapatkan berita terbaru tentang Fakultas Teknik. Stay Creative !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here