Kesiapan “New Normal” FT Menghadapi Inspeksi Mendadak Pimpinan UNNES

0
69

Pandemi COVID-19 di Indonesia belum mereda, Indonesia harus bangkit mengatasi pandemi ini bersama. Sektor pendidikan mulai membuka kembali kegiatan sedikit demi sedikit untuk bangkit dari belenggu pandemi COVID-19. UNNES memulai untuk mengembalikan rutinitas kegiatan tatkala hari normal secara bertahap. Termasuk Fakultas Teknik (FT) UNNES juga memulai menyiapkan segala sesuatu untuk bangkit dari belenggu COVID-19.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum beserta wakil-wakilnya melakukan inspeksi mendadak (sidak) di lingkungan UNNES. Sidak tersebut bertujuan untuk pengecekan, kesiapan dan antisipasi penyebaran COVID-19. Adapun area sidak Rektor dan wakil-wakilnya mencakup semua gedung dan lingkungan  dari sebelah utara hingga ujung selatan UNNES.

Sidak tersebut dibagi dua tim, tim pertama adalah Rektor UNNES, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr Hendi Pratama SPd MA, Dr dr Yuni Wijayanti MKes Sebagai Ketua Satgas COVID-19. Sedangkan pada tim kedua ada Wakil Rektor bidang Akademik Prof Dr Zaenuri SE MSi, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr S Martono Msi, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Abdurrahman MPd.

Pada hari Rabu (17/06) tim pertama melaksanakan sidak di gedung-gedung Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Matematikan dan IPA (FMIPA), Gedung Prof Retno Sriningsih (LP2M), dan Gedung Prof Satmoko (LP3). Sedangkan tim kedua melakukan sidak di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), Fakultas Teknik (FT), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Ilmu Sosial (FIS) dan Fakultas Ekonomi (FE). Kemudian pada hari Kamis (18/06) tim 1 dan tim 2 bertukar lokasi sidak.

Walaupun Ini adalah inspeksi mendadak (Sidak) tentunya Rektor UNNES sudah memberikan himbauan agar mempersiapkan segala sesuatu agar seluruh civitas akademika UNNES terhindar dan terlindungi dari COVID-19. Termasuk Fakultas Teknik yang yang dipimpin oleh Dr Nur Qudus MT IPM sudah menyiapkan segala sesuatu dari yang kecil hingga yang terbesar.

Fakultas Teknik melakukan pencegahan dan pengamanan mulai dari memberikan akses tempat cuci tangan portable dengan kapasitas 300L – 650L dibeberapa tempat yang sering terjamah. Kemudian memasang hand sanitizer pada seluruh gedung Fakultas Teknik. memasang stiker-stiker social distancing di tempat duduk dan lantai. Membuat pelindung wajah (Face Shield) yang diberikan kepada instansi kesehatan dan kepada pelayanan mahasiswa di Fakultas Teknik. Tidak hanya itu Fakultas Teknik juga membuat Masker dan Hand sanitizer secara mandiri.

Jangan lupa follow Instagram kami, tweet kami di twitter, sukai fanspage facebook kami, subscribe Youtube kami untuk dapatkan berita terbaru tentang Fakultas Teknik. Stay Creative !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here