FT Duduki Peringkat Teratas Kinerja Triwulan 1 UNNES

0
69

Universitas Negeri Semarang (UNNES) memiliki 8 Fakultas favorit yaitu Fakultas Teknik (FT), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Ekonomi (FE), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK), dan Fakultas Hukum (FH). Universitas negeri Semarang memiliki cara untuk mengembangkan Instansinya dengan sangat cepat. Salah satunya adalah dengan melakukan evaluasi kinerja masing-masing Fakultas setiap 3 bulan. Puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, Fakultas Teknik meraih peringkat teratas pada triwulan 1 tahun 2020.

Pandemi COVID-19 tidak menjadikan civitas akademik UNNES runtuh, namun menjadikan UNNES semakin kuat nan luar biasa. Ditengah pandemic COVID-19 yang membuat sebagian warga Indonesia tidak dapat beraktifitas bebas, UNNES tetap menjalankan kegiatan yang sudah rutin dilakukan setiap tahun, untuk menjaga kualitas UNNES. Evaluasi Kinerja Triwulan 1 tahun 2020 UNNES kini berbeda dari biasanya, yang biasanya dilaksanakan secara langsung di suatu tempat dengan mengumpulkan para pimpinan dan pengelola Universitas. Kini dilaksanakan secara daring dirumah masing-masing sesuai anjuran pemerintah untuk Work From Home. Walau demikian, Rapat yang selenggarakan  mulai pukul 9 sampai dengan pukul 11 waktu setempat diikuti oleh Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Ketua dan Skretaris Lembaga, Wakil Dekan, dan Staf Ahli.

Evaluasi capaian kinerja setiap 3 bulan merupakan hasil yang dicapai masing-masing Fakultas. Hasil capaian kinerja dipengaruhi oleh kualitas Civitas Akademik Fakultas pada tahun tersebut. Maka dari itu masing-masing Fakultas memiliki cara agar Civitas Akademik makin berkembang pada setiap tahunnya. Sama halnya dengan Fakultas Teknik yang dipimpin oleh Dr Nur Qudus MT IPM memiliki cara special agar Fakultas Teknik menjadi lebih mendunia untuk Indonesia.

Fakultas Teknik merupakan Fakultas yang memiliki 5 jurusan yang menghasilkan lulusan-lulusan berkompeten pada bidangnya. 5 jurusan tersebut adalah Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Pendidikan Kesejateraan Keluarga, dan Teknik Kimia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here