FT Raih Best Video Edvolution 7 2020

0
63

Lomba Esai Nasional Mahasiswa Edvolution 7 2020 adalah lomba esai tingkat nasional bagi mahasiswa yang mengangkat tema “Optimalisasi Peran Generasi Millenial di Era Revolusi 4.0 dalam Mendukung Indonesia Emas 2045”. Lomba tersebut diselenggarakan oleh Departemen Pendidikan Masyarakat BEM FIP Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung. Lomba tersebut terdiri dari 2 tahap yaitu penilaian esai yang dipilih menjadi 8 besar finalis dan penilaian presentasi bagi finalis dengan bobot akhir 60% esai dan 40% video. Lomba tersebut ditujukan agar mahasiswa dapat memberikan ide kreatif dalam menyelesaikan masalah di masyarakat.

Presentasi yang awalnya akan dilaksanakan langsung di UPI diganti dengan pengiriman video presentasi yang diunggah di Youtube karena kondisi yang tidak memungkinkan sebab adanya pandemi Covid-19. Seleksi naskah mendapatkan 8 peserta terbaik dari 63 pendaftar yaitu berasal dari Universitas Negeri Yogyakarta, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, Universitas Diponegoro, Universitas Negeri Malang, Universitas Riau, Universitas Negeri Surabaya dan Universitas Negeri Semarang.

Hasil seleksi final dewan juri menganugerahkan Best Video kepada Agung Adi Firdaus, mahasiswa jurusan Teknik Elektro, Fakultas Teknik. Sedangkan Juara 1 dan 2 diraih oleh delegasi Universitas Negeri Yogyakarta berturut-turut atas nama Embun Ayudya Pawestri dan Vevi Alwi Batubara. Embun juga meraih predikat Best Essay. Lalu juara 3 diraih atas nama Angga Ade Purnawan dari Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya. Total nilai akhir Agung berada di posisi 4 yang mengangkat tema esai tentang lingkungan dan kesehatan yaitu teknologi pendeteksian penyakit jantung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here