COVID-19 Dobrak Gerakan Teknik Mengabdi

0
121

Pandemi COVID-19 di Indonesia yang telah menybar ke pelosok negeri, menyebabkan sektor ekonomi di Indonesia melemah. Imbas dari ekonomi yang melemah dirasakan oleh masyarakat luas yang mata pencaharian sebagai pegawai swasta, wiraswasta, dan sebagainya. Pelemahan ekonomi tersebut juga dirasakan oleh masyarakat sekitar Universitas Negeri Semarang. Mahasiswa Fakultas Teknik merasakan bahwa harus ada yang bergerak untuk mewujudkan Bhineka Tunggal Eka.

Kemudian Mahasiswa Fakultas Teknik dari Teknik Mengabdi yang di koordinasi oleh Badan eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik (BEM FT) terjun untuk mendistribusikan bantuan kepada masyarakat sekitar UNNES. Adapun bantuan yang disitribusikan berupa sembako dan masker yang mana barang-barang tersebut dirasa sangat akan membantu kepada masyarakat yang membutuhkan.

Gerakan Teknik mengabdi ini merupakan wujud perhatian Universitas Negeri semarang kepada masyarakat sekitar. Distribusi bantuan yang berlangsung pada hari minggu tanggal 19 April 2020 tersebut dimulai dari wilayah Banaran, Patemon, Pakintelan, dan Sampangan. Tidak semua warga diberikan bantuan, namun hanya hanya warga-warga yang sangat membutuhkan saja.  

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Dr Wirawan Sumbodo MT sangat mendukung kegiatan ini sebagai wujud kepedulian mahasiswa FT UNNES terhadap masyarakat sekitar kampus yang terdampak Covid-19 Semoga kegiatan ini akan menginspirasi mahasiswa lainnya untuk meningkatkan kepedulian ditengah wabah COVID-19  yang telah berdampak pada Ekonomi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here