FT produksi Hand Sanitizer dan Masker Untuk Civitas Akademik UNNES

0
40

Pandemi COVID-19 yang ada di negara Indonesia menyebar begitu luas dan sangat cepat. Tapi Civitas Akademik Fakultas Teknik (FT) tidak perlu takut dan kawatir dengan hal tersebut. Dengan Izin Tuhan yang maha kuasa kita bisa terlindungi dari pandemi COVID-19 jika kita juga berikhtiyar dan berdoa dengan sungguh-sungguh. Civitas Akademik dihimbau untuk tetap di rumah untuk mendukung pemerintah dalam memerangi pandemi COVID-19. Dihimbau untuk menerapkan Social Distancing tidak berada dalam kerumunan-kerumunan. Khususnya bagi mahasiswa yang menyukai kumpul-kumpul di kafe atau di warung, diharap berhati-hati dan jaga diri sebaik mungkin. Usahakan tidak menyentuh mata, hidung, dan mulut sebelum mencuci tangan.

Untuk mendukung pemerintah dalam memerangi pandemi COVID-19 jurusan Teknik Kimia FT UNNES membuat Hand Sanitizer dan Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) FT UNNES membuat masker kain. Kemudian Masker dan Hand Sanitizer yang dibuat oleh Fakultas Teknik akan diberikan kepada civitas akademik Universitas Negeri Semarang. Bukan hanya dari FT dari Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Fakultas Matematikan dan Ilmu Pengetahuan Alam juga membuat Hand Sanitizer.  

Dekan Fakultas Teknik Dr Nur Qudus MT IPM mengharapkan dengan adanya pembuatan Hand Sanitizer dan masker oleh Fakultas Teknik bisa memberikan perlindungan khususnya civitas akademik Universitas Negeri Semarang. Dan pada hari ini kamis (26/03) Produk dari Fakultas Teknik UNNES tersebut akan di distribusikan kepada civitas akademik UNNES.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here