Fakultas Teknik Jalin Kerjasama Akademik dengan YUNTECH

0
54

Hari ini (13/02) dua delegasi National Yunlin University of Science and Technology Taiwan (YUNTECH) hadir ke Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Semarang (UNNES). Kedua delegesi tersebut adalah Mu Hsiung Chang PhD PE dan Ren Chung huang PhD yang merupakan Dosen Department of Civil and Construction Engineering YUNTECH. Setibanya delegasi Yuntech di Fakultas Teknik disambut oleh Wakil Dekan Bidang akademik Dr -Ing Dhidik Prastiyanto ST MT, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Dra Sri Handayani MPd, Wakil Dekan Bidang kemahasiswaan Dr Wirawan Sumbodo MT dan beberapa perwakilan dosen dari Jurusan Teknik Sipil. Sambutan dibuka oleh Dr -Ing Dhidik Prastiyanto ST MT dengan memperkenalkan Fakultas Teknik secara mendalam terutama pada bidang akademik. Kemudian acara dilanjutkan membahas kerjasama akademik antara YUNTECH dan Fakultas Teknik.

Fakultas Teknik melakukan kerjasama penelitian tentang likuifikasi Palu dengan Yuntech Taiwan. Tim dari Yuntech dan FT UNNES melakukan investigasi di Palu dan membahas hasilnya di FT UNNES. Pertemuan juga membahas kerjasama bidang akademik rintisan untuk Dual Degree Prodi Teknik Sipil. Hadirnya Prof Mu Hsiung Chang PhD PE juga menjadi pembicara utama dalam Kuliah Umum Jurusan Teknik Sipil Hari Ini di Gedung dekanat FT Lantai 3.

Dengan dibukanya kerjasama antara Fakultas Teknik UNNES dengan YUNTECH menjadi kesempatan yang sangat baik untuk mahasiswa Fakultas Teknik. Tentunya kesempatan tersebut jangan sampai disia – siakan oleh mahasiswa Fakultas Teknik. Semoga Fakultas Teknik menjadi Fakultas yang berwawasan konservasi dan bereputasi internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here