Penyerahan SK Guru Besar Kepada Dr Wara Dyah Pita Rengga ST MT

0
313

Semarang 5 Februari 2020, bertempat di Ruang Rapat lantai 2 Gedung H Universitas Negeri Semarang (UNNES). Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyerahkan Surat Keputusan Pengangkatan Jabatan Fungsional Guru Besar kepada Dr Wara Dyah Pita Rengga ST MT. Prof Dr Fathur Rokhman MHum berpesan agar Profesor baru dapat meningkatkan prestasinya terutama produktivitas kinerja publikasi. Beliau juga berharap dengan gelar tersebut, Profesor dapat menjaga nama baik UNNES dengan menjadi teladan di lingkungan UNNES dan Masyarakat.

Dekan Fakultas Teknik UNNES Dr Nur Qudus MT IPM mengucapkan selamat dan bangga kepada Dr Wara Dyah Pita Rengga ST MT karena telah menerima Surat Keputusan Jabatan Fungsional Guru Besar di Universitas Negeri Semarang. Dr Wara Dyah Pita Rengga ST MT merupakan dosen jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik (FT) UNNES. Berbagai prestasi dan publikasi telah diraih Dr Wara Dyah Pita Rengga ST MT hingga mengantarkan beliau menjadi Guru Besar di Jurusan Teknik Kimia FT UNNES. Dengan beliau menjadi Guru besar merupakan sebuah anugerah yang baik untuk jurusan Teknik Kimia dan Fakultas Teknik.

Guru Besar atau lebih dikenal dengan sebutan Profesor pada sebuah Perguruan Tinggi (PT) akan mencerminkan salah satu tingkat kemajuan dan wibawa dari Perguruan Tinggi tersebut. Pada PT di Indonesia saat ini, bagi dosen dikenal adanya jenjang jabatan dan pangkat dosen, yang dimulai dari Asisten Ahli (Gol. III/A-III/b), Lektor (III/c-III/d), Lektor Kepala (IV/a-IV/c) dan Guru Besar/Profesor (IV/d-IV/e).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here