Rapat Koordinasi Pimpinan UNNES di Fakultas Teknik

0
209

Bulan Februari Tahun 2020 Fakultas Teknik menjadi tuan rumah rapat pimpinan Universitas Negeri Semarang. Hari rabu (05/02) Fakultas Teknik mempersiapkan penjamuan untuk kehadiran pimpinan Universitas negeri Semarang ke Fakultas Teknik. Rapat Koordinasi Pimpinan Universitas Negeri Semarang diadakan di Ruang Rapat Dekanat Fakultas Teknik lantai 2.

Dekan Fakultas Teknik Dr Nur Qudus MT IPM beserta pimpinan Fakultas Teknik (FT) menyambut kedatangan Pimpinan-pimpinan Universitas Negeri Semarang dengan Bangga. Acara yang langsung dibuka oleh Dekan Fakultas Teknik, dan dilanjutkan dengan pemaparan tentang target yang sudah dicapai oleh Fakultas Teknik beserta target yang sedang berjalan. Setelah pemaparan Dekan FT, acara dilanjutkan dengan arahan Rektor terkait dengan implementasi kampus merdeka, penguatan program studi pendidikan kerjasama prodi dengan BUMN BUMD dan kerjasama Fakultas.

Dalam arahannya Rektor UNNES mengharapkan semua prodi pendidikan di UNNES terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Negeri (BAN-PT) dan ditargetkan juga terakreditasi internasional. Terkait dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) tentang kampus merdeka Rektor memberikan arahan untuk pengusulan prodi baru yang dibutuhkan masyarakat. Serta prodi maister, doktoral. diharapkan juga semua prodi di UNNES memiliki kerjasama dengan program magang dan perekrutan tenaga kerja.

Terkait dengan persiapan UNNES menuju Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTN-BH) saat ini semua persyaratan terus dilengkapi termasuk rencana menghadirkan narasumber perguruan tinggi yang sudah melaksanakan PTN-BH. Program Afirmasi untuk mahasiswa berprestasi akan terus diperluas dan ditingkatkan. Pada kesempatan yang sama Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr S Martono MSi juga menyampaikan informasi terkait pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), disiplin dan pembinaan pegawai. Dr S Martono MSi juga mengingatkan semua dosen dan tenaga pendidik dilingkungan UNNES supaya lebih berhati-hati dalam penggunaan medsos untuk tidak terlibat dengan kegiatan politik praktis. Beliau juga mengingatkan semua pimpinan universitas, fakultas, jurusan, dan dosen untuk segera melakukan pengisian Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here