Mahasiswa Berprestasi Fakultas Teknik 2020

0
429

Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) Fakultas Teknik telah dilaksanakan, terhitung sejak 07-08 Januari 2020. Pilmapres tersebut telah berlangsung di Ruang Prof Soedartono, Gedung Dekanat FT UNNES lantai 3 dan diikuti oleh 10 mahasiswa terbaik Fakultas Teknik yang berasal dari 5 jurusan masing-masing 2 mahasiswa.

Aspek yang dinilai dalam Pilmapres meliputi Indeks Prestasi (20%), 10 prestasi terbaik (25%), kemampuan bahasa asing (25%), dan karya tulis ilmiah (30%). Pada hari pertama pemilihan, setiap mahasiswa memaparkan ide dan gagasannya yang dituangkan dalam bentuk karya tulis ilmiah dan dinilai oleh 3 Dewan Juri baik naskah karya tulisnya maupun kemampuan presentasinya. Pada hari yang bersamaan, 10 prestasi unggulan tiap-tiap mahasiswa juga dinilai oleh tim Dewan Juri melalui wawancara singkat guna mengklarifikasi setiap prestasi yang telah diraihnya.

 

Berdasarkan hasil penilaian yang telah dilakukan oleh Tim Dewan Juri, ditetapkan 3 juara yakni Agung Adi Firdaus (Teknik Elektro 2017) sebagai Juara 1, Naufal Baihaqi Al Afkar (Teknik Mesin 2017) sebagai Juara 2, dan Milhan Hakim (Teknik Sipil 2017) sebagai Juara 3. Penganugerahan juara tersebut disaksikan langsung oleh Dekan, Wakil Dekan, Ketua Jurusan, dan segenap Dewan Juri Pilmapres FT Tahun 2020.

Pada saat yang bersamaan, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Nur Qudus, M.T. menyampaikan bahwa Mawapres 1 dan 2 FT segera mempersiapkan sebaik mungkin untuk mewakili Fakultas Teknik di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi Tingkat Universitas. Harapannya, Mawapres Fakultas Teknik dapat mempersembahkan hasil terbaiknya ditingkat universitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here