Asosiasi Keluarga Bidikmisi Adakan Workshop Karya Tulis

0
288

Sabtu,30 November 2019 bertempat di Ruang Seminar lantai 1 Gedung E11, Wadah Aspirasi Fakultas Teknik yakni AKURASI (Asosiasi Keluarga Bidikmisi) kembali menyelenggarakan kegiatan Workshop, setelah menyelenggarakan workshop KTI (Karya Tulis Ilmiah) yang diadakan pada tanggal 23 November 2019. Tema workshop yang di adakan kali ini adalah workshop kewirausahaan. Workshop Kewirausaan ini dipersembahkan khusus untuk mahasiswa Bidikmisi Fakultas teknik 2019 guna memberikan bekal awal untuk menumbuhkan semangat jiwa seorang wirausaha.

Workshop Kewirausahaan ini diketuai oleh Joko Mulyono Mahasiswa Teknik Elektro 2018 dan dihadiri kurang lebih 110 Mahasiswa Bidikmisi dari berbagai jurusan di Fakultas Teknik, Bapak Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Dr.Wirawan Sumbodo,M.T , Pembina Akurasi Bapak Sudiyono S.Pd,. M.Pd dan  Perwakilan koordinator bidikmisi seluruh Fakultas di Universitas Negeri Semarang. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Bapak Dr. Wirawan Sumbodo M.T  dan dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka acara workshop kewirausahaan oleh Bapak Sudiyono S.Pd.,M.Pd.

Workhsop Kewirausahaan menghadirkan dua pembicara yakni Oky Putra Pamungkas (Founder dan CEO halo servis) dan Ulfa Nurjanah (Owner Mr.Cuki).  Dalam workshop tersebut Oky Saputra menyampaikan materi tentang Business Plan model Canvas, Business Plan Model Canvas adalah Tools yang dikembangkan oleh Alexander Osterwalder, membantu pengusaha pemula untuk memetakan dan melakukan analisa terhadap model bisnis mereka. Sedangkan, Ulfa Nurjanah menyampaikan materi tentang Kewirausahaan. Penyamapaian materi yang sangat inspiratif oleh kedua pemateri, membuat seluruh peserta tergugah semangatnya untuk berwirausaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here