Penghargaan Prodi Terbaik Fakultas Teknik

0
888

 

Paska visitasi oleh tim Audit Mutu Internal (AMI) Universitas Negeri Semarang tahun 2019, Fakultas Teknik berikan penghargaan kepada Pogram Studi (Prodi) yang meraih poin tertinggi. Acara penghargaan tersebut bersamaan dengan upacara apel pagi pada hari Senin tanggal 2 Desember 2019.

Penghargaan langsung diserahkan Oleh Bapak Dr. Nur Qudus, M. T., IPM selaku Dekan Fakultas Teknik. Penghargaan tertinggi diperoleh Prodi Teknik Kimia dengan poin 258, kemudian pada tempat kedua diraih oleh Prodi Teknik Mesin dengan poin 230, dan pada tempat ketiga ada Prodi Teknik Sipil dengan poin 216, kemudian disusul pada tempat keempat dan kelima dengan poin 206 oleh Prodi Pendidikan Teknik Elektro dan Prodi Pendidikan Tata Busana.

Penilaian dilakukan berdasarkan hasil audit AMI yang telah divalidasi Auditor Badan Penjaminan Mutu (BPM) pada bidang akademik, administrasi umum, kemahasiswaan, dan kerjasama. Jumlah item penilaian ada 76 butir. Nilai untuk masing-masing item maksimal 4 untuk yang memenuhi target dan standar Universitas Negeri Semarang, nilai 3 untuk capaian minimal 75% dari target, nilai 2 untuk capaian yang memenuhi 50%-75% dan nilai 1 untuk capaian yang kurang dari 50%.

Penghargaan tersebut diberikan Fakultas Teknik dengan tujuan agar prodi dalam Fakultas Teknik berkompetisi meningkatkan kinerja akademik, administrasi umum, kemahasiswaan dan kerjasama untuk menghasilkan mahasiswa yang berkompeten dan berprestasi dalam bidang pendidikan maupun diluar bidang pendidikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here