UNNES Anggarkan 800 Juta Rupiah untuk memacu Dosen raih gelar doktor

0
245

 

KBRN, Semarang : Kampus Universitas Negeri Semarang (UNNES) anggarkan 800 juta rupiah untuk memacu para dosen raih gelar doktor. Kedepannya, para doktor dapat terus meningkatkan penelitian hingga menambah jumlah profesor di kampus UNNES.

Hal tersebut dikatakan Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Dr. Zaenuri, M.Si., kepada RRI, Minggu (1/12/2019).

“UNNES saat ini memiliki 66 profesor, sedangkan dalam waktu dekat akan diterbitkan surat keputusan (SK) pengangkatan bagi lima profesor baru. Adapun idealnya jumlah profesor di UNNES minimal sekitar 100 an,” imbuhnya.

Disampaikan, selain memacu para dosen meraih gelar doktor, kampus UNNES juga berupaya mempertahankan jumlah profesor yang ada melalui program konservasi. Hal ini karena bagi profesor yang tidak berkarya selama tiga tahun dapat dikenalkan pinalti.

“Program konservasi profesor dimaksudkan agar tidak ada profesor yang dianulir gelarnya karena tidak berkarya dalam tiga tahun terakhir, sebagaimana peraturan Kemenristek Dikti nomer 20 tahun 2017,” kata Prof Zaenuri.

Disisi lain, Prof Zaenuri mengemukakan distribusi Profesor disetiap fakultas menjadi persoalan yang sedang dibenahi. Menurutnya, selain menambah profesor baru, pendistribusiannya disetiap fakultas pun harus diperhitungkan.

“Di Fakultas MIPA 50 persen dosennya telah doktor, namun di fakultas lain belum berimbang, pendistribusian para doktor disetiap fakultas ini juga menjadi problem,” ujarnya.

Sumber : http://rri.co.id/post/berita/753441/sorotan_kampus/tambah_doktor_baru_kampus_unnes_anggarkan_rp800_juta.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here