Kolaborasi Mahasiswa Fakultas Teknik Hasilkan Gold Medal AIGC

0
359

Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang, Ari Dwi Prasetio (Teknik Elektro 2017) berhasil meraih Gold Medal dalam kompetisi internasional bertajuk AIGC (Advanced Innovation Global Comoettition) yang diselenggarakan oleh Nanyang Technological University, Singapura pada tangggal 15-17 November 2019. Ari yang tergabung dalam Tim Banyan membawakan inovasi teknologi di bidang agrikultur

Ari berhasil meraih Juara 1 dalam ajang tersebut setelah berkolaborasi dengan mahasiswa Universitas Negeri Semarang lainnya yang diantaranya (1) Fajar Abdurrafi (Manajemen 2017); (2) Khusnul Khatimah (Ekonomi Pembangunan 2018); (3) Slamet Rahayu (Ekonomi Pembangunan 2018); (4) Eka Nur Afiani (Manajemen 2016); (5) Bondan Eka Nugraha (Ilmu Komputer 2017); (7) Linda Dawamu Rohmatika (Sastra Inggris 2017); dan (6) Muhamad Saputra (Sastra Inggris 2015).

AIGC merupakan salah satu kompetisi bergengsi bagi mahasiswa di kancah internasional. Kompetisi ini mencakup beberapa kategori mulai dari Economic, Technology, Biotechnology, Agriculture, Fisheries, Fashion, ICT, IOT, Medicine, Culinary, Livestock, dan masih banyak lagi lainnya yang mana setiap exhibitor diperbolehkan untuk mengikuti event tersebut untuk memperkenalkan gagasan intelektual mereka. Peserta AIGC mulai dari jenjang Primary, Secondary, dan University dari seluruh dunia dengan memperebutkan 5 penghargaan yaitu Special Award, Gold Prize, Silver Prize, Bronze Prize, and Cash Prize.

 

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik, Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. mengaku bangga dan mengapresiasi atas capaian yang telah diraih tersebut. Harapannya, tradisi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga memicu mahasiswa lainnya untuk berprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here