Tim Fakultas Teknik UNNES Meraih Gold Award pada World Invention and Technology Expo (WINTEX) 2019

0
199

Dalam upaya menghargai dan mempromosikan inovator muda di seluruh dunia, yang telah mendedikasikan diri mereka dalam membuat inovasi, kreasi, dan kreativitas, Indonesia mengadakan World Invention and Technology Expo (WINTEX) 2019. WINTEX fokus pada pameran inovasi kreatif dari para inovator muda di dunia. Semua peserta dapat mempresentasikan penemuan mereka dalam bentuk sampel, prototipe, mock-up, dan banyak lainnya.

Adapun kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA) dan didukung oleh: International Federation of Inventors’ Association (IFIA) dan World Invention Intellectual Property Associations (WIIPA). Kegiatan ini terdiri atas International Innovation Exhibition Competition dan seminar yang akan memperebutkan medali emas, perak dan perunggu.

Tim dari Fakultas Teknik UNNES dengan anggota Dias Fadillah (PTIK 2015), Diah Novianti (PTIK 2015), Hilda Maghfiroh (PTIK 2015), Yan Amru Abdilah (PTIK 2016) dan Agung Adi Firdaus (PTIK 2017) bersaing dengan peserta dari berbagai negara diantaranya: Indonesia, Thailand, Malaysia, Vietnam, Srilanka, Polandia, Mesir, Arab Saudi dan China. Mereka berhasil meraih Gold Award (Medali Emas) atau setara juara 1 dengan karya Media Pembelajaran Interaktif Al-Quran Berbasis Augmented Reality. Kegiatan tersebut berlangsung tanggal 9-12 Oktober 2019 di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here