Tim UNNES Sabet Dua Penghargaan Pada Ajang Business Plan Competition

0
434

Tim Universitas Negeri Semarang yang beranggotakan Doni Puji Laksono (Teknik Mesin), Siti Nur Hasisah (Sastra Indonesia), Khairul Mustofa (Teknik Elektro) berhasil meraih Juara 2 dan di ajang Business Plan Competition yang diselengarakan pada tanggal 10-12 Oktober 2019 di Politeknik Negeri Jember.

Kompetisi yang mengangkat tema “Pengembangan Ide Kreatif dan Inovatif Pemanfaatan Sumber Daya Alam untuk Menumbuhkan Kompetisi Bisnis Global Revolusi 4.0” ini diikuti oleh berbagai perguruan tinggi di Indonesia. Di bawah bimbingan Adetya Kurniawan, S.Pd., M.Pd, Doni dll menghadirkan sebuah ide tentang pemonitoringan tanaman hidroponik berbasis Teknologi Internet of Things. Judul yang dibawakan tersebut selain meraih Juara 2 juga masuk kategori Best Product. Kemudian untuk Juara 1 diraih oleh STEI SEBI DEPOK dan Juara 3 diraih oleh Universitas Mataram.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik, Dr. Wirawan Sumbodo, M.T menyambut baik dan mengapresiasi atas capaian yang telah diraih tersebut. Harapannya, tradisi berprestasi dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga memicu mahasiswa lainnya untuk berprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing. “Doni dkk menjadi salah satu contoh bagi mahasiswa lainnya, bahwa dalam berwirausaha mahasiswa juga dapat berkompetisi dan menghasilkan prestasi”, ujar Dr. Wirawan Sumbodo, M.T.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here