Mahasiswa Teknik Kimia Menjadi Delegasi Internasional di Nakhon Nayok Thailand

0
286

Mahasiswa Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang Sarah Ayatillah (5213417015) menjadi salah satu delegasi di Nakhon Nayok Thailand. Acara ini merupakan sebagai simulasi sesi kerja PBB yang mana delegasi bertindak sebagai duta besar yang mewakili sebuah negara dan mempertahankan hak-hak dan kepentingan negara yang direperenstasikan.

Conference ini berlangsung dari tanggal 3-7 Oktober 2019 dan diikuti oleh mahasiswa dari 40 negara didunia. Conference ini mengangkat tema “Revolutionary Act Towards SDG’s Agenda” dengan sub tema: poverty, zero hunger, good health and well-being, quality education, gender equality, clean water and satiation, decent work and economic growth. Konferensi ini memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan diplomasi delegasi, begitu pula dengan kemampuan negosiasi, public speaking, dan kemampuan berpikir kritis terhadap permasalahan internasional dalam lingkup internasional.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik, Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. mengaku bangga dan mengapresiasi atas capaian yang telah diraih tersebut. Harapannya, tradisi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga memicu mahasiswa lainnya untuk berprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here