Mahasiswa Teknik Mesin Juarai Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional

0
944

Mahasiswa Teknik Mesin, Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang berhasil meraih penghargaan Juara 3 di Lomba Karya Tulis Ilmiah (FILM) Festival Imiah 2019. Pada kompetisi ini, Naufal Baihaqi Al Afkar (Teknik Mesin/5211417019) berkolaborasi dengan mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Semarang.

Perlombaan tersebut berlangsung di Universitas Negeri Semarang pada tanggal 3-6 Oktober 2019. Naufal dkk berhasil meraih Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah. Sedangkan untuk Juara 2 diraih oleh Tim Institut Teknologi Sepuluh Nopember dan Juara 1 diraih oleh Tim Universitas Islam Indonesia.

Mengangkat Tema “Inovasi Generasi Milenial di Era Revolusi Industri 4.0”. Kompetisi ini diikuti oleh puluhan tim yang berasal dari universitas negeri maupun swasta di Indonesia. Sedangkan yang berhak mempresentasikan karya hanya 10 tim saja, diantaranya Universitas Negeri Semarang, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Sebelas Maret, Universitas Islam Indonesia, Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya, dan Politeknik Keuangan Negeri STAN.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik, Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. mengaku bangga dan mengapresiasi atas capaian yang telah diraih tersebut. Harapannya, tradisi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga memicu mahasiswa lainnya untuk berprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here