Visitasi Akreditasi Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif S1 oleh BAN-PT

0
491

Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknik Otomotif S1 Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang (UNNES) divisitasi oleh asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Rabu (2/10/2019). Tim Asesor terdiri dari Prof. Dr.-Ing. Mulyadi Bur. dari Universitas Andalas dan Dr. Dwi Agus Sudjimat, S.T., M.Pd. dari Universitas Negeri Malang.

Wakil Rektor Bidang Akademik , Prof. Dr. Zaenuri, S.E., M.Si., Akt, bersama dengan Dekan Fakultas Teknik Dr. Nur Qudus, M.T. IPM, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik, Ketua Jurusan Teknik Mesin, Koordinator Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif, dan Ketua Gugus Penjaminan Mutu menyambut kedatangan para asesor di Gedung Rektorat Universitas Negeri Semarang.

Prof. Zaenuri mewakili Rektor UNNES, Prof. Dr. Fathur Rokhman, M.Hum. menyampaikan bahwa tahun 2019 merupakan tahun kemandirian bagi UNNES dengan status sudah terakreditasi A. Untuk itu, UNNES selalu mendorong pengelola program studi untuk terus meningkatkan kualitas sehingga dapat mencapai akreditasi A yang unggul. Semua Prodi di UNNES akan didorong dan difasilitasi agar menjadi A, dan bagi prodi yang sudah terakreditasi A harus dapat mempertahankannya dengan selalu mengutamakan kualitas disegala aspek pelayanan yang diberikan.

Selepas dari Gedung Rektorat, Tim Asesor didampingi Pengelola Fakultas Teknik menuju ke Gedung Dekanat Fakultas Teknik UNNES guna melakukan asesmen. Kemudian pada Kamis (3/10/2019), Tim Asesor  melanjutkan asesmen lapangan akreditasi di program studi tujuan, yakni Pendidikan Teknik Otomotif S1. Persiapan matang telah dilakukan jauh hari guna menyambut visitasi ini. Harapannya, Program Studi Pendidikan Teknik Otomotif S1 dapat terakreditasi A unggul di tahun 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here