Prototipe Mobil Penjuang Bangkit Hasilkan Performa 245,796 Km/L

0
406

Tim Pejuang Bangkit yang dimotori CRC Tekniik Mesin beranggotakan 7 mahasiswa Teknik Mesin Fakultas Teknik UNNES, telah berhasil mengikuti perlombaan Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE) 2019 yang di gelar di sirkuit JSI (Jl. Jakarta-Simpang Ijen) Universitas Negeri Malang pada tanggal 24 – 28 September 2019. Mengusung tema “Utas Awij untuk Alam”, KMHE 2019 diikuti oleh 80 tim peserta dari 45 perguruan tinggi di seluruh Indonesia.

Kompetisi tersebut dibagi dalam dua kategori perlombaan, yakni kategori prototype dan urban concept. Pada tiap kategorinya terdapat tiga kelas Motor Pembakaran Dalam (MPD) yaitu Diesel, Ethanol, Gasoline dan juga kelas Battery Listrik. Pada KMHE 2019, Tim Pejuang Bangkit tergabung dalam kategori protype MPD Gasoline dan berdasarkan perhitungan Konsumsi Bahan Bakar, tim Fakultas Teknik UNNES ini memperoleh hasil 245,796 Km/L sehingga menempati urutan ke 4 dari seluruh peserta yang mengikuti kelas Prototype Gasoline dibawah Universitas Indonesia, Politik Negeri Jember, dan Universitas Negeri Jakarta.

Hasil yang diraih tim Penjuang Bangkit merupakan hasil yang cukup membanggakan mengingat tim ini merupakan pendatang baru. Perjalanan tim Pejuang Bangkit yang dimotori CRC Teknik Mesin telah melewati berbagai tahapan seperti Technical Inspection dan Safety Inspection sebagai syarat untuk bisa mengikuti Race pada perlombaan KMHE 2019. Kedepannya, Tim Pejuang Bangkit akan mengusung Prototipe Mobil WARAK 1 dengan manager tim Ahmad Wiranto dan berfokus pada riset untuk menyempurnakan prototipe saat ini. Riset akan dilakukan dengan melakukan perbaikan pada sistem engine, dan sistem transmisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here