Belajar Membatik, Mahasiswa dan Dosen NTU Singapura Kunjungi Fakultas Teknik

0
128

Dua belas orang yang terdiri dari dosen dan mahasiswa Nanyang Technological University Singapura, mengunjungi Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang, Selasa 10 September 2019. Kunjungan tersebut dalam rangka kelanjutan International Workshop on Batik Heritage yang menjadi agenda rutin tahunan Jurusan PKK Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang.

Ketua Jurusan PKK, Dr. Sri Endah Wahyuningsih, M.Pd beserta segenap dosen jurusan PKK lainnya menyambut kehadiran para tamu dari NTU Singapura tersebut di Gedung E10 tepatnya di Laboratorium Batik. Kedua belas orang baik dosen maupun mahasiswa masing-masing mencoba membatik sesuai dengan arahan yang telah diberikan instruktur. Kedua belas orang yang mengikuti kunjungan ini diantaranya:
1. Dr. Chian Lit Khoon
2. Mr. Chia Peng Hwee
3. Mr. Ang Wee Boon
4. Mr. Tan Shern Meng
5. Mr. Roskhaider bin Mohamed Saat
6. Tan Tze Ling
7. Clenyce Tan Zi Xin
8. Siti Mulyanti bintie Ab Rahman
9. M. Nabil Bin Bohari
10. Chiang Da Wei Gerald
11. Ang Wei Qiang Joash

Kegiatan ini menjadi salah satu langkah yang ditempuh Jurusan PKK dalam menjalin kerjasama internasional dengan Nanyang Technological University Singapura. Disisi lain, eksistensi batik juga semakin terangkat sebagai warisan budaya asli Indonesia. Salah satu peserta kunjungan, Tan Tze Ling mengungkap rasa bahagianya karena dapat mencoba langsung cara membatik. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Jurusan PKK Fakultas Teknik atas kesempatan yang diberikan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here