Nuansa Peringatan Tahun Baru Islam Di Fakultas Teknik

0
141

Rabu 5 September 2019, Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang mengadakan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. Acara tersebut berlangsung di Masjid Salman Al Faritsi dan dihadiri oleh segenap Bapak Ibu Dosen, Tendik dan para mahasiswa di lingkungan Fakultas Teknik.

Pada kesempatan kali ini, Fakultas Teknik dibantu Ristek selaku panitia mendatangkan KH Duri Ashari.  Beliau merupakan tokoh ulama dan ketua ta’mir sekaligus penasehat di Masjid Al-Ikhsan, juga pendiri majlis ta’lim Bening Hati yang santrinya mayoritas diikuti oleh masyarakat setempat.

Membuka jalannya acara, Dekan Fakultas Teknik, Dr. Nur Qudus, M.T., IPM menyampaikan bahwa momen ini menjadi salah satu kesempatan untuk mengevaluasi diri. Dekan Fakultas Teknik juga menyampaikan terima kasih kepada Jemaah Muslim Fakultas Teknik dan segenap pengurus Ristek karena membantu menyelenggarakan acara ini. Selain itu, Jemaah Muslim juga telah menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa melalui Jamaah Muslim Scholarship.

Mengangkat tema “Menjadikan Tahun Baru Islam 1441 H Sebagai Momen Menjalin Harmoni dan Persatuan”, KH Duri menyampaikan bahwa setiap insan jangan melangkah kalau belum tau arah. Pesan tersebut mengartikan untuk senantiasa berpegang teguh pada akidah dalam menjalani kehidupan. Beliau juga menyampaikan bahwa terdapat 4 arti dari kata hijrah. “Ada 4 hal dari arti hijrah, apa saja? (1) Hijrah dari Kekafiran, (2) Kemiskinan, (3) Kebodohan, dan (4) Kemalasan”.

Menutup jalannya acara, dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH Duri Ashari. Beliau juga menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan sehingga bisa berdakwah di Fakultas Teknik UNNES. Muharram adalah bulan permulaan. Padanya ada awal dari kebangkitan. Sudah semestinya manusia selalu berbenah menyiapkan diri yang lebih baik untuk kedepannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here