Tim Fakultas Teknik Raih Medali Perak di Ajang PIMNAS 32

0
135

Tim Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang yang beranggotakan Ririn Hanifah (Teknik Kimia), Iffat Ganjar Fadhila Prakasita (Teknik Kimia), dan Ahmad Rosadi (Teknik Kimia) berhasil meraih medali setara perak kategori poster di ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke 32. Gelaran PIMNAS kali ini berlangsung di Universitas Udayana Bali pada tanggal 27 Agustus 2019 – 31 Agustus 2019.

Dibawah bimbingan Dr. Widi Astuti, S.T., M.T., Ririn dkk menghadirkan sebuah inovasi berjudul “Sintesis smartcarbon eceng gondok dengan radiasi microwave sebagai solusi limbah industri batik”. Judul yang dibawakan tersebut masuk dalam kategori PKM 5 Bidang (Penelitian Eksakta). Sebagai informasi, peserta PIMNAS ke-32 ini merupakan jumlah peserta terbesar dari tahun-tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 1.614 mahasiswa dengan 460 dosen pendamping dari 70 perguruan tinggi negeri dan 56 perguruan tinggi swasta seluruh Indonesia. Mereka terbagi dalam 460 tim terpilih dari Program Kreativitas Mahasiswa yang didanai tahun 2019 sebanyak 3.621 Proposal.

Ririn Hanifah dan tim mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Dr. Widi Astuti, S.T., M.T selaku Dosen Pembimbing, Bapak Bayu Triwibowo S.T.,M.T selaku Dosen Pendamping, Bapak Dr. Eko Sugiarto S.Pd., M.Pd serta Bapak Budi Prasetiyo S.Si., M.Kom yang senantiasa membimbing dan mengarahkan dalam mendesain poster. Dr. Wirawan Sumbodo, M.T selaku Wakil Dekan Kemahasiswa Fakultas Teknik sangat mengapresiasi atas capaian tersebut dan harapannya UNNES yang memperoleh peringkat ke-14 dalam ajang PIMNAS ke 32 kali ini akan senantiasa meningkatkan prestasinya di tahun-tahun berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here