Fakultas Teknik Tandatangani Kerjasama Dengan ATAKI dan Balai Jasa Konstruksi Jateng

0
105

Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang menandatangani perjanjian kerjasama dengan Asosiasi Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia (ATAKI) dan Balai Jasa Konstruksi Jawa Tengah. Penandatanganan tersebut berlangsung di Ruang Rapat Gedung Dekanat Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang pada Rabu 8 Agustus 2019.

Segenap pimpinan Fakultas Teknik dan para Pengelola Jurusan didampingi Gugus Kerjasama Fakultas Teknik turut hadir dalam acara tersebut. Penandatanganan kerjasama ini berkaitan dengan penyelenggaraan Uji Kompetensi Sertifikat Keahlian Ahli Teknik. Dr. Nur Qudus, M.T., IPM selaku Dekan Fakultas Teknik dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan pihak ATAKI dan Balai Jasa Konstruksi Jawa Tengah dalam merealisasikan kerjasama ini.

Dalam kerjasama ini, pihak ATAKI diwakili oleh Ir. Manahara R. Siahaan selaku Ketua Umum DPP ATAKI, dan Sugito, S.T., M.T. selaku Kepala Balai Jasa Konstruksi Jawa Tengah. Harapannya, realisasi kerjasama ini dapat membantu Fakultas Teknik dalam menghasilkan lulusan yang berkompeten dan tersertifikasi, serta menyiapkannya sebagai Sumber Daya Manusia yang dibutuhkan dalam pembangunan nasional.

Penandatanganan MoA (Memorandum of Agreement) ketiga lembaga ini merupakan bentuk keberlanjutan implementasi kerjasama yang sebelumnya telah dilakukan. Sebagai informasi, Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang bersama dengan Asosiasi Tenaga Ahli Konstruksi Indonesia (ATAKI) dan Balai Jasa Konstruksi Jawa Tengah telah menyelenggarakan Sertifikasi Keahlian Ahli Teknik Jalan dan Bangunan Gedung pada Kamis 13 Juni 2019. Kegiatan sertifikasi tersebut diikuti oleh 80 mahasiswa dan alumni Jurusan Teknik Sipil Universitas Negeri Semarang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here