Mahasiswa Teknik Kimia Meraih Juara 1 Best Presenter Dalam Ajang SEA-STAR 2019

0
79

Waliyuddin Samadikun, mahasiswa Prodi Teknik Kimia Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang berhasil meraih juara 1 (Best Presenter) dalam ajang South East Asian Student Article Competition 2019. Acara yang diselenggarakan di Fakultas Ilmu Sosial, Universitas Negeri Semarang pada tanggal 1 Agustus 2019 ini mengusung tema “Sinergisme Peluang dan Tantangan di Era Revolusi Industri 4.0 dalam Menyongsong Kesiapan Masyarakat Cerdas 5.0”.

Kompetisi ini menantang mahasiswa untuk mencari ide-ide brillian dalam menangani suatu permasalahan yang melingkupi bidang lingkungan, teknologi, sosial budaya, pendidikan, hukum, ekonomi, dan kesehatan dengan memanfaatkan konsep industri 4.0 dan society 5.0. Dibawah bimbingan Bapak Dhoni Hartanto, S.T., M.T., M.Sc., Waliyuddin berhasil meraih juara setelah bersaing dengan puluhan peserta lainnya.

“Keberhasilan kegiatan ini diraih berkat bantuan keluarga, kerabat, teman, dan seluruh dosen yang selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik untuk kelancaran dan kesuksesan anak didiknya. Semoga keberhasilan ini bisa memotivasi Mahasiswa Teknik Kimia lainnya agar selalu semangat  dan tidak berhenti berkarya”, ungkap Waliyuddin.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik, Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. mengaku bangga dan mengapresiasi atas capaian yang telah diraih tersebut. Harapannya, tradisi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga memicu mahasiswa lainnya untuk berprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here