11 Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Mengikuti Short Course Summer Program

0
588

Sebelas mahasiswa Jurusan Teknik Mesin Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang dilepas untuk mengikuti Short Course Summer Program, Jumat 19 Juli 2019. Kesebelas mahasiswa tersebut dilepas oleh Dekan Fakultas Teknik, Dr. Nur Qudus, M.T., IPM didampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Ketua Jurusan Teknik Mesin, dan para dosen pembimbing. Sebelas mahasiswa yang mengikuti program ini diantaranya:

No Nama Mahasiswa
1  Untoro Baihaqi
2  Renaldy Prasdiansyah
3  Rifka Himawan
4  Ian Lasariano
5  Fajar Romadlon
6  Faisal Rafif Abhirama
7  Naufal Sakha Ansdzar
8  Asa Muhammad
9  Gangsar Fadhil Muhammad
10  Awalina Kurnia Utami
11  Savitri Ramadhani

Short Course Summer Program ini merupakan implementasi kerjasama antara Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang dengan Universiti Sains Malaysia. Tahun 2019 merupakan pelaksanaan Short Course Summer Program kedua, yang mana pada tahun pertama diadakan Universiti Sains Malaysia selaku tuan rumah menjalin kerjasama dengan Kyoto University Jepang.

Kesebelas mahasiswa Fakultas Teknik yang mengikuti program ini nantinya akan bergabung dengan 12 mahasiswa Universiti Sains Malaysia dan mengikuti berbagai kegiatan terhitung sejak 21 Juli 2019 – 1 Agustus 2019. Berbagai kegiatan yang akan diikuti nantinya meliputi perkuliahan baik di kelas maupun praktik di laboratorium, Focus Group Discussion (FGD), workshop dan pelatihan, serta kunjungan ke mitra industri yang mendukung berjalannya Short Course Summer Program.

Tema besar yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Biofuel Energy”, dan segala kegiatan yang dilaksanakan akan berkaitan dengan tema besar yang diangkat. Selain mengikuti Short Course Summer Program, kesebelas mahasiswa Fakultas Teknik UNNES yang mengikuti kegiatan ini akan melakukan pengabdian masyarakat di sekitar kampus. Kegiatan pengabdian meliputi mengenalkan budaya, pendidikan, dan kuliner Indonesia. Kegiatan pengabdian tersebut mendapatkan mendapat apresiasi sehingga setara dengan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) oleh Universitas Negeri Semarang.

Dekan Fakultas Teknik pada saat melepas mahasiswanya mengaku bangga dengan kegiatan yang akan dijalani ini. Beliau berpesan kepada seluruh mahasiswa untuk menjaga nama baik lembaga dan menjaga kekompakan antar sesama. “Ini merupakan kesempatan besar bagi adik-adik mahasiswa, lakukan sebaik mungkin dan jangan lupa untuk membangun relasi disana” tutur Dr. Nur Qudus, M.T., IPM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here