Mahasiswa Teknik Elektro Raih Juara 3 Pada Kompetisi Tingkat Internasional

0
226

Diah Setyowati, mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Elektro Universitas Negeri Semarang berhasil meraih Juara 3 dalam ajang Market Research Competition. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Malaysian Global Innovation & Creativity Centre dan Student Backpacker (MaGIC). MaGIC merupakan kompetisi tingkat internasional dan pada tahun 2019 ini diikuti oleh 81 peserta dari berbagai negara.

MaGIC mengangkat tema  “Comparative Study : Impact Driven Entrepreneurship Accelerator” dan berlangsung di 2 negara yakni Singapura dan Malaysia selama 5 hari terhitung sejak 3-8 Juli 2019. MaGIC merupakan kompetisi yang diperuntukan bagi pengusaha muda untuk melakukan riset pemasaran dikancah internasional. Setelah melakukan riset pemasaran di Siangpura, selanjutnya seluruh peserta melakukan presentasi produk di Malaysia dan dinilai oleh tiga juri.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik, Dr. Wirawan Sumbodo, M.T.
menyambut baik dan mengapresiasi atas capaian yang telah diraih tersebut. Harapannya, tradisi berprestasi dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga memicu mahasiswa lainnya untuk berprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing. “Diah menjadi salah satu contoh bagi mahasiswa lainnya, bahwa dalam berwirausaha mahasiswa juga dapat berkompetisi dan menghasilkan prestasi”, ujar Dr. Wirawan Sumbodo, M.T.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here