TIM RAJAWALI AEROMODELLING CLUB CRC UNNES AMBIL BAGIAN DALAM WORKSHOP

0
278

Kebumen, Sabtu dan Minggu 16-17 Mei 2015 Tim Rajawali Aeromodelling Club (RAC) Universitas Negeri Semarang, ikut ambil bagian pada Workshop Pelatih dan Workshop Wasit Aeromodelling, cukup banyak personel tim RAC yang turut serta dalam workshop kali ini. Acara ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Cabang Aeromodelling FASIDA (Federasi Aerosport Indonesia Daerah) Provinsi Jawa Tengah, sebagai panitia lokal adalah Pengurus Cabang Aeromodelling FASIDA Kabupaten Kebumen, dan acara ini langsung dipimpin oleh Bp. David Gunawan selaku Ketua Cabang Aeromodelling FASIDA Provinsi Jawa Tengah. Diawali dengan Workshop Pelatih dan Workshop Wasit pada Sabtu 16 Mei 2015, dilanjutkan lomba Aeromodelling Terbuka pada Minggu 17 Mei 2015, Lomba ini diikuti oleh beberapa Tim : tim Rajawali Aeromodelling Club (RAC) CRC Teknik Mesin Universitas Negeri Semarang, HAAC IST AKPRIND Yogyakarta, STT Adi Sucipto Yogyakarta, SMA Taruna Nusantara, Pengcab Kabupaten Cilacap, Pengcab Kabupaten Banyumas, Pengcab Kota Semarang, Pengcab Kabupaten Pati, dan beberapa perguruan tinggi yang lain dengan total peserta lomba sebanyak 90 peserta.

Lomba kali ini dibagi menjadi beberapa kelas: Kejuaraan Aeromodelling Pelajar, Kejuaraan Aeromodelling Terbuka dan Umum, kesemuanya terbagi menjadi kelas putra dan putri, dimana Tim putri RAC CRC UNNES, meduduki peringkat 10 atas nama Desi Riana Sari. Tim Rajawali Aeromodelling Club CRC Teknik Mesin UNNES yang ambil bagian pada acara Workshop Pelatih, Wasit dan Kejuaraan Aeromodelling sebanyak 16 mahasiswa/mahasiswi dan pembimbing diantaranya : Yopi Adi, Septiyo Aryanto, Anwar Nawawi, David Lavian, Ana Wilda, Andriyono Mifthacul, Decky Krisnuari, Ali Zakaria, Eko Edi W, Ahmad Rizza, Desi Riana Sari (Pendidikan Teknik Mesin 2013), Aminullah Ahmad, Rais al Hakim, Setyo Hartadi (Teknik Mesin 2013), Achmad Nursholikhin (Pendidikan Teknik Otomotif 2013) dan Rizqi Fitri Naryanto, ST., M.Eng (Pembimbing RAC CRC Teknik Mesin UNNES )

Pola pembinaan dan latihan Tim Rajawali Aeromodelling Club CRC Teknik Mesin UNNES sering melalukan latihan yang teratur tiap minggu, dan melakukan workshop pembuatan pesawat Aeromodelling dan Pelatihan Lomba Aeromodelling yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan pada 6 dan 7 Juni 2015 demikian terang Rizqi Fitri Naryanto, ST., M,Eng (pembimbing Tim RAC CRC UNNES dan Pendamping Creativity and Research Club (CRC) Teknik Mesin UNNES)

Creativity and Research Club (CRC) Teknik Mesin UNNES menaungi 4 divisi : 1. Divisi Roboboat (Kapal Cepat Tak Berawak), 2. Divisi Aeromodelling (Pesawat Tak Berawak), 3. Divisi Mobil (Rancang Bangun Mobil Irit dan Inovasi Mobil), 4. Divisi Karya Ilmiah (PIMNas ) demikian kata Setyo (Koordinator CRC Teknik Mesin UNNES).

CRC Teknik Mesin UNNES membuka kesempatan bagi mahasiswa/mahasiswi Teknik Mesin UNNES untuk bergabung menjadi bagian dari CRC Teknik Mesin UNNES yang akan bersama sama dengan HIMPRO Teknik Mesin UNNES membangun kreativitas guna kejayaan Almamater tercinta. Dukungan dari semua pihak sangat diharapkan guna kontribusi CRC Teknik Mesin UNNES sebagai sarana menyalurkan kegiatan positif mahasiswa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here