Workshop Pengembangan Karakter Konservasi

0
69

Rabu 10 Juli 2019 bertempat di Ruang Prof Soedartono lantai 3 Gedung Dekanat, Fakultas Teknik mengadakan Workshop Pengembangan Karakter Konservasi. Workshop yang ditujukan bagi mahasiswa Fakultas Teknik ini mengundang 2 narasumber diantaranya Budi Prasetiyo S.Si., M.Kom dan Asep Purwo Yudi Utomo S.Pd., M.Pd.

Mewakili Dekan Fakultas Teknik, Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan membuka jalannya acara. Dalam sambutannya, Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. menjelaskan bahwa setiap mahasiswa Fakultas Teknik UNNES merupakan kader konservasi yang memiliki tugas dan kewajiban menjunjung tinggi nilai-nilai konservasi. “Mahasiswa menjadi elemen penting dalam mewujudkan UNNES sebagai universitas konservasi yang bereputasi internasional”, pungkas beliau.

Budi Prasetiyo S.Si., M.Kom berkesempatan menjadi narasumber pertama dalam workshop kali ini. Beliau memaparkan bagaimana pentingnya peran serta sistem informasi dalam menopang capaian Universitas Negeri Semarang pada UI GreenMetric. “Sistem informasi konservasi.unnes.ac.id saat ini bisa digunakan untuk mengisi capaian HBAT. Ini menjadi kekuatan UNNES sehingga memperoleh peringkat 5 UI GreenMetric” ujar Narasumber pertama.

Selanjutnya, Asep Purwo Yudi Utomo S.Pd., M.Pd yang bertindak sebagai narasumber kedua memaparkan tentang pentingnya mahasiswa sebagai kader konservasi. “Pendidikan karakter konservasi jangan hanya tertanam dalam ilmunya saja, namun harus bisa diterapkan setelah lulus dari UNNES karena UNNES merupakan universitas konservasi” ujar beliau. Melalui kegiatan ini, harapannya dapat memacu semangat konservasi bagi mahasiswa Fakultas Teknik kedepannya dalam mengamalkan nilai-nilai konservasi baik di kampus maupun diluar kampus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here