Unjuk Kreativitas dan Inovasi Dalam Teknologi, Jurusan Teknik Elektro Gelar E3 Expo

0
537

Bertajuk Electrical Engineering Exhibition (E3) Expo, Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik mengadakan pameran berbagai hasil karya mahasiswa. Karya-karya tersebut merupakan hasil dari tugas akhir mata kuliah, skripsi, maupun produk yang dikompetisikan. Acara E3 Expo digelar di Gedung E11 pada Rabu 10 Juli 2019 dan dihadiri oleh segenap unsur pimpinan di lingkungan Fakultas Teknik.

Sebelum membuka acara, Dr. Nur Qudus, M.T., IPM selaku Dekan Fakultas Teknik dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan tahunan yang diadakan oleh Jurusan Teknik Elektro tersebut. “Melalui acara ini, kita semua dapat saling belajar mengenai perkembangan teknologi yang begitu signifikan kita rasakan. Saat ini kita masuk di era Revolusi Industri 4.0, yang mana kehidupan tidak lepas dari aspek teknologi. Terlebih bagi adik-adik mahasiswa, mari kita senantiasa mengikuti trend yang ada ini dan terus mencoba untuk berinovasi”, ungkap Dekan Fakultas Teknik.

Selepas membuka acara E3 Expo, Dekan Fakultas Teknik dan segenap unsur pimpinan lainnya berkeliling ke tiap-tiap stand produk yang dipamerkan. “Smart Technology for a Better Life” menjadi tema yang diangkat pada gelaran expo kali ini dengan total stand produk pameran sebanyak 33 project baik software maupun hardware. Hal menarik lainnya dalam gelaran expo kali ini adalah juri yang dihadirkan oleh Jurusan Teknik Elektro. Total ada 3 juri yang akan menilai karya-karya mahasiswa tersebut dan ketiganya berasal dari Universiti Teknologi Mara Melaka (UiTM Malaysia).

Kegiatan pameran karya mahasiswa bertemakan teknologi sudah menjadi kegiatan rutin yang diadakan oleh Jurusan Teknik Elektro UNNES. Tahun 2019 merupakan tahun keempat diselenggarakannya kegiatan ini. Harapannya, kegiatan ini dapat mengedukasi bagi setiap peserta yang hadir dan menjadi salah satu inspirasi untuk menghasilkan ide, gagasan, hingga produk yang bermanfaat bagi masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here