Empat Mahasiswa Fakultas Teknik Raih Silver Medal Dalam Ajang ISIF 2019

0
678

Empat mahasiswa Fakultas Teknik yang terdiri dari Eva Elkana (Teknik Elektro), Ziadan Qowi (Teknik Elektro), Dwi Prabowo (Teknik Mesin), dan Siti Humaizah (PKK) berhasil meraih Silver Medal dalam ajang International Science Invention Fair (ISIF) yang diadakan oleh International Young Scientist Association (IYSA).

Kompetisi yang berlangsung pada tanggal 21-25 Juni 2019 dan bertempat di Denpasar Bali ini merupakan hasil kerjasama IYSA dengan Indonesia International Institute for Life Sciences (I3L). Total ada 11 negara yang mengirimkan delegasinya dalam ajang tersebut dengan memperebutkan 4 kategori penghargaan yang diantaranya:
1. Gold Medal
2. Silver Medal
3. Bronze Medal
4. Special Award

Delegasi UNNES yang terdiri dari empat mahasiswa Fakultas Teknik dan 1 mahasiswa Fakultas Bahasa Seni berhasil peringkat kedua setelah bersaing dengan puluhan delegasi dari 11 negara yang ikut andil didalamnya. Berdasarkan perolehan ini, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik, Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. mengapresiasi atas capai yang telah diraih tersebut. Harapannya, tradisi prestasi seperti ini akan terus membudaya di lingkungan mahsiswa Fakultas Teknik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here