Prodi Pendidikan Tata Kecantikan Laksanakan Sertifikasi Uji Kompetensi

0
249

Program Studi Pendidikan Tata Kecantikan S1 Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang sukses selenggarakan sertifikasi uji kompetensi, Senin 17 Juni 2019. Kegiatan ini bertempat di Gedung E10 dan diikuti oleh 20 mahasiswa yang seluruhnya dari prodi Pendidikan Tata Kecantikan. Materi yang ujikan terbagi menjadi dua skema, yakni Make Up Artist dan Hair Styling-Cutting.

Pelaksanaan uji kompetensi tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Universitas Negeri Semarang dengan LSP ESCRINS yang disponsori oleh kosmetik La Tulipe. Dekan Fakultas Teknik, Dr. Nur Qudus, M.T., IPM mengapresiasi kegiatan uji kompetensi tersebut. Harapannya, uji kompetensi dan sertifikasi yang telah dilalui mahasiswa tersebut nantinya dapat memberikan manfaat secara luas.

Kedepannya, mahasiswa yang berada di lingkungan Fakultas Teknik akan diarahkan untuk mendapatkan sertifikat kompetensi keahlian sesuai dengan dibidangnya masing-masing. Uji kompetensi menjadi salah satu pembuktian bahwa mahasiswa sudah memiliki skill yang berkompeten. Untuk itu, setiap mahasiswa perlu dibekali dengan sertifikasi uji kompetensi sehingga memiliki nilai lebih terlebih ketika telah menyelesaikan studinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here