Sembilan Mahasiswa PKK Mengikuti Seleksi Daerah Asean Skill Competition (ASC) XIII

0
174

Senin 17 Juni 2019, sebanyak 9 mahasiswa Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dilepas oleh Dekan Fakultas Teknik, Dr. Nur Qudus, M.T., IPM untuk mengikuti Seleksi Daerah (SELEKDA) dalam ajang Asean Skill Competition (ASC) XIII. Sebagai informasi, Asean Skills Competition (ASC) merupakan kompetisi yang bertujuan untuk melakukan pengujian secara simultan dalam setiap bidang keterampilan, menguji kemampuan peserta kompetisi dalam menyelesaikan beberapa tugas yang telah disebutkan dalam penjelasan teknik kompetisi sesuai kondisi pada bidangnya masing-masing.

Delegasi mahasiswa Jurusan PKK tersebut akan mengikuti SELEKDA ASC terhitung sejak tanggal 17 – 20 Juni 2019 bertempat di SMK 6 Semarang dan BBPLK Kota Semarang, dan selama masa seleksi seluruh peserta diasramakan di Hotel @Hom Pandanaran Semarang. Kategori perlombaan yang akan diikuti kesembilan mahasiswa tersebut terbagi menjadi tiga jenis, yakni Fashion Technology bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Tata Busana dan Beauty Fashion serta Hair Dressing bagi mahasiswa Prodi Pendidikan Tata Kecantikan.

Didampingi Ketua Jurusan PKK, Kaprodi Tata Kecantikan dan Dosen Pembimbing, Dekan Fakultas Teknik melepas kesembilan mahasiswa tersebut. Dekan Fakultas Teknik berpesan kepada seluruh mahasiswa yang akan mengikuti SELEKDA untuk senantiasa memiliki jiwa optimis dan menjaga nama baik almamater. Harapannya, kesembilan mahasiswa ini dapat mewakili UNNES pada tingkat nasional hingga meraih juara di tingkat ASEAN.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here