Tim Robotik Teknik Elektro Raih Juara 3 Lomba Robot Line Follower Tingkat Nasional Di Politeknik Negeri Bali

0
127

Mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknik berhasil meraih prestasi dalam ajang Lomba Robot Tingkat Nasional. Prestasi tersebut diraih pada Politeknik Negeri Bali Robot Competition 2019 yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Robotik Politeknik Negeri Bali tanggal 26 Mei 2019. Total tim yang mengikuti ajang ini sebanyak 28 tim dari berbagai Universitas di Indonesia. Tim Robotik Teknik Elektro yang diketuai oleh Choirozyad Muhammad Hafidz berhasil mendapat Juara 3. Sedangkan untukĀ uara 1 diraih oleh Universitas Udayana dan Juara 2 diraih oleh Universitas Indonesia.

Capaian ini menambah prestasi yang sudah pernah diraih sebelumnya. Sebagai informasi, pada Desember 2018 tim ini berhasil meraih juara 2 di Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dalam kompetisi MRAC 2018. Kemudian di bulan Februari 2019 mendapat juara 1 di Universitas Udayana Bali dalam kompetisi ELCCO 2019 dan pada bulan April 2019 berhasil meraih Juara 2 di Isntitut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dalam kompetisi IARC 2019.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. menyambut baik dan mengapresiasi atas capaian yang telah diraih tersebut. Harapannya, tradisi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga memicu mahasiswa lainnya untuk berprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here