Presentasi di Negeri Tirai Bambu, Agung Suguhkan Ide Deteksi Diabetes Melitus

0
260

Agung Adi Firdaus, mahasiswa Jurusan Teknik Elektro Fakultas Teknik UNNES telah mengikuti International Conference Asia Young Schoolars Summit (AYSS) 2019 yang diselenggarakan di Tianjin University, Tianjin, Tiongkok pada tanggal 17-18 Mei 2019. Kegiatan ini merupakan kegiatan internasional yang diadakan oleh Persatuan Pelajar Indonesia Tiongkok (PPI Tiongkok).

Tema conference kali ini adalah “Leveraging Region with Economy, Social and Technology Collaboration”. Hasil penelitian Agung yang dituliskan berjudul ”Innovation of Diabetes Mellitus Detector Based on Image Processing Using The Improved Patch Ordering Algorithm” telah dipresentasikan pada seminar internasional di negeri tirai bambu tersebut. Agung menuangkan ide bahwa melalui tahapan Import gambar wajah, koreksi warna, pembagian blok, ekstraksi ciri dan klasifikasi dengan improved patch ordering dapat mendeteksi diabetes melitus hanya melalui sampel foto wajah. Ide ini dibimbing oleh Dosen Jurusan Teknik Elektro, Arimaz Hangga, S. T., M. T.

Dr. Wirawan Sumbodo, M. T. selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik, menerima langsung pamitan Agung sebelum berangkat menjalani kegiatan internasional tersebut. Wakil Dekan III berpesan kepada Agung untuk senantiasa memanfaatkan kesempatan yang ada guna menjalin relasi, dan mengharumkan nama almamater dikancah internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here