Dua Mahasiswa Pendidikan Teknik Otomotif UNNES Meraih Juara 2 Lomba #GanjarDaurUlangAPK

0
252

Deni Tri Wahyudi dan Doni Puji Laksono, mahasiswa prodi Pendidikan Teknik Otomotif Fakultas Teknik UNNES berhasil meraih juara dalam ajang #GanjarDaurUlangAPK. Kompetisi ini merupakan kompetisi daur ulang atribut APK (Alat Peraga Kampanye) sisa Pemilihan Umum 2019 yang diselenggarakan oleh Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo. Daur ulang APK dikreasikan menjadi barang yang bermanfaat sekaligus upaya dalam pengurangan sampah terutama yang berbahan plastik. Kriteria penilaian dalam penjurian lomba meliputi kreatifitas, fungsi/kegunaan produk, redublikasi, dan originalitas.

Deni dan Doni berhasil meraih juara 2 setelah berkolaborasi dengan mahasiswa FMIPA atas nama Safa Amal Hayati (Pendidikan Biologi). Dalam rangka mengurangi sampah plastik dan mencirikan UNNES sebagai kampus Konservasi, Deni dkk menggagas inovasi yang berjudul “Art Farm Conservation“. Inovasi daur ulang APK ini berupa pagar pot tanaman vertikal hidroponik dan akuarium ikan. Deni dkk berhasil meraih juara 2 setelah bersaing dengan puluhan peserta yang berasal dari berbagai daerah, baik yang berasal dari pulau Jawa maupun luar jawa.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. menyambut baik dan mengapresiasi atas capaian yang telah diraih ini. Harapannya, tradisi juara dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga memicu mahasiswa lainnya untuk berprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here