Mahasiswa Teknik Kimia Ikuti International Conference on Engineering and Natural Science

0
262

Erika Wijayanti, mahasiswa jurusan Teknik Kimia Fakultas Teknik UNNES akan mengikuti 602nd International Conference On Engineering And Natural  Science yang akan diselenggarakan di Taipei pada tanggal 24-29 April 2019. Kegiatan ini merupakan kegiatan internasional yang diadakan oleh The Institute of Research Engineers and Scientists (The IRES).

Hasil penelitian erika yang dituliskan pada artikel berjudul “Green Flavored Powder: Fresh Shrimp Broth (Litopenaeus vannamei) Using Reflux Assisted by Enzyme Bromelain” akan dipresentasikan pada seminar internasional tersebut. Erika melakukan eksperimen bahwa pemanfaatan cangkang udang Vaname sebagai bahan baku dan diproses secara enzimatis dengan bantuan enzim bromelin dapat menhasilkan tepung bumbu penyedap rasa. Ide ini dibimbing langsung oleh Ketua Jurusan Teknik Kimia, Dr. Wara Dyah Pita Rengga, S. T., M. T.

Dr. Wirawan Sumbodo, M. T.  selaku Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik, menerima langsung pamitan Erika sebelum berangkat menjalani kegiatan internasional tersebut. Wakil Dekan III berpesan kepada Erika untuk senantiasa memanfaatkan kesempatan yang ada guna menjalin relasi, dan mengharumkan nama almamater dikancah internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here