Tim Mahasiswa Teknik Elektro UNNES Menjuarai Line Tracer Microcontroller Tingkat Nasional

0
107

Dua mahasiswa Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang, kembali berhasil meraih juara di ajang kompetisi robot tingkat nasional. Kedua mahasiswa tersebut yakni Choirozyad Muhammad Hafidz (Pendidikan Teknik Elektro 2018) dan Amelinda Rojannah (Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer 2018).

Kedua mahasiswa tersebut berhasil meraih juara 2 di ajang Industrial Automation and Robotic Competition (IARC) Cabang Lomba Line Tracer Microcontroller. IARC merupakan ajang kompetisi tahunan bergengsi bidang teknologi, khususnya bidang robotika, keilmiahan dan otomasi yang diselenggarakan oleh Departemen Teknik Elektro Otomasi ITS. IARC sendiri terbagi beberapa sub-event dan tahun ini merupakan tahun ke-9 dengan lomba teknologi yang meliputi, lomba robot LEGO NXT, lomba Line Tracer Mikro, lomba Line Tracer Analog, lomba PLC, lomba Smart Car, Mading Electrics dan lomba Karya Tulis Ilmiah.

Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik UNNES, Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. mengapresiasi tim yang bisa meraih Juara dalam kompetisi Nasional maupu International. Oleh karena itu, mahasiswa lainnya diharapkan dapat menjadi juara diberbagai kompetisi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here