Kolaborasi Tim Fakultas Teknik UNNES Berhasil Menjuarai Kompetisi Internasional

0
267

Tiga mahasiswa Fakultas Teknik yang terdiri dari Eva Elkana (Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer), Ansharullah Widiansyah (Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer), dan Aditya Yanuar Pramana (Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer) berhasil menjuarai kompetisi tingkat internasional bertajuk International Innovation Creativity & Technology Exhibition (i2Create).

Ketiga mahasiswa Fakultas Teknik tersebut berhasil meraih Silver Medal Excellent Award dari WICO Korea, dan Special Award dari India setelah berkolaborasi dengan mahasiswa Fakultas Ekonomi serta mahasiswa Fakultas Bahasa Seni Universitas Negeri Semarang. Kolaborasi mahasiswa yang tergabung dalam Garuda Conservation Team berhasil meraih juara tersebut setelah bersaing dengan delegasi tim dari berbagai negara.

International Innovation Creativity & Technology Exhibition (i2Create) merupakan kompetisi tingkat internasional yang diadakan oleh MyRis yang bekerja sama dengan Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (INNOPA). Perlombaan tersebut diadakan di Kuala Lumpur Malaysia pada tanggal 12-14 April 2019.

Dr. Wirawan Sumbodo, M.T. selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Teknik mengaku bangga dan mengapresiasi atas capaian yang telah diraih tersebut. Harapannya, tradisi ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan sehingga memicu mahasiswa lainnya untuk berprestasi sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing baik ditingkat nasional maupun internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here